Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:32 WIB
Detail
ArtikelPergeseran Paradigma Dalam Pendidikan Tinggi Hukum (Dari Kurikulum Inti dan Institusional ke Kurikulum Berbasis Kompetensi)  
Oleh: Fidiyani, Rini
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Dinamika Hukum vol. 10 no. 3 (Sep. 2010), page 240-252.
Topik: Kurikulum Berbasis Kompetensi; Student-Learning Center; Teacher-Centered Learning; hardskills; softskills
Fulltext: VOL10S2012 rini fidiyani_dv.pdf (715.78KB)
Isi artikelPerubahan jaman dan pasar kerja membuat permintaan akan lulusan perguruan tinggi hukum harus memiliki kompetensi yang dibutuhkan, padahal sistem pendidikan tak menyiapkan lulusan untuk memiliki kompetensi yang diharapkan. Oleh karena itu, perubahan dari kurikulum lama ke Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) perlu dilakukan untuk menjawab permasalahan tersebut. Dalam KBK, kompetensi lulusan dipetakan, paradigma pengajaran juga bergeser dari Teacher-Centered Learning (TCL) ke Student-Center Learning
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)