Penelitian ini menganalisis Pengaruh eWOM Terhadap Purchase Intention dengan Brand Image dan Brand Trust Sebagai Variabel Mediasi pada Mobil Listrik Nissan Leaf. Alat penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang dibuat secara online melalui Google Form, serta objek dalam penelitian ini, adalah kalangan yang sudah pernah membaca atau melihat review mobil listrik Nissan leaf. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan mengumpulkan data menggunakan non-probability sampling, yang merupakan jenis purposive sampling. Oleh karena itu, kriteria responden untuk penelitian ini adalah sebagai berikut: minimal berusia 25 tahun, bekerja atau berpenghasilan, memiliki mobil konvensional, dan pernah membaca atau melihat review mobil listrik Nissan leaf. Setelah kuesioner didistribusikan, responden yang diperoleh sebanyak 131 responden. Selanjutnya, data yang dikumpulkan melalui pengisian kuesioner adanya pengujian yang dilakukan, seperti: uji reliabilitas, uji validitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji process makro hayes dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 25. Penelitian ini menemukan bahwa: eWOM memengaruhi brand image, eWOM memengaruhi brand trust, brand image memengaruhi purchase intention, brand trust memengaruhi purchase intention, eWOM memengaruhi purchase intention, brand image tidak mediasi, dan brand trust tidak mediasi. |