Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:36 WIB
Detail
BukuAnalisis Bisnis Makanan Korea "Seoulful Bites" dengan Varian Bento "Kimbab Dosirak"
Bibliografi
Author: Yuhan, Lee ; Sustaningrum, Rakhdiny (Advisor)
Topik: Seoulful Bites; Makanan Korea: Makanan Cepat Saji; Bento; Kimbab Dosirak; Kimchi; Lippo Cikarang; Metode Cost Plus Pricing; Hidangan Keluarga; OVO; GoPay; BCA Mobile Banking; Instagram; WhatsApp; Laba Bersih
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Bisnis Seoulful Bites adalah bisnis baru yang bergerak di bidang makanan cepat saji khas Korea. Seoulful Bites memproduksi makanan Korea yang berbentuk dosirak/bento dengan inovasi baru yang dimana Kimbab digabungkan dengan side dish maupun kimchi di dalam satu kotak makan (Bento).

Visi
Menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam menikmati hidangan bento Korea yang sehat, dan lezat, serta mendorong pemahaman dan apresiasi budaya kuliner Korea melalui inovasi dan kualitas pelayanan yang unggul.

Misi
Misi dari bisnis Seoulful Bites pada Varian Bento “Kimbab Dosirak” adalah:
1. Menyajikan bento dengan bahan-bahan segar untuk memastikan rasa yang lezat dan sehat.
2. Mengembangkan varian menu bento yang menarik dan sesuai dengan selera konsumen.
3. Memberikan pelayanan yang sangat ramah, cepat, dan profesional kepada pelanggan untuk memastikan bahwa para konsumen memiliki pengalaman yang memuaskan.
4. Mengedukasi konsumen tentang budaya dan kuliner Korea melalui produk varian bento dan kegiatan pemasaran yang informatif dan menarik.

Peluang
Daerah Lippo Cikarang memiliki jumlah usaha kuliner makanan Korea yang cukup banyak, dengan minat masyarakat Lippo Cikarang yang sangat tinggi terhadap makanan Korea. Selain itu, pertumbuhan ekonomi yang mencakup industri makanan Korea juga sangat pesat. Penggunaan layanan pemesanan makanan secara online dan media sosial di Indonesia juga menunjukkan angka yang tinggi.

Strategi Pasar
Seoulful Bites menargetkan konsumen dari kalangan generasi Z dan milenial, baik laki-laki maupun perempuan, yang berada di daerah Lippo Cikarang. Fokus utama adalah konsumen dengan pendapatan menengah ke atas yang menyukai bento (Kimbab Dosirak) sebagai hidangan keluarga. Strategi penetapan harga yang diterapkan oleh Seoulful Bites adalah metode cost-plus pricing. Untuk memfasilitasi proses pembayaran, Seoulful Bites menggunakan berbagai metode pembayaran seperti OVO, GoPay, dan BCA (Mobile Banking). Media sosial yang digunakan untuk penjualan produk adalah Instagram dan WhatsApp.

Rencana Keuangan
Total modal awal yang dibutuhkan bisnis Seoulful Bites untuk pembuatan produk Kimbab Dosirak yaitu sebesar Rp 14.453.625. Dan bisnis Seoulful Bites mendapatkan laba bersih sebesar Rp 26.926.163 untuk satu tahun pertama.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)