Anda belum login :: 24 Nov 2024 04:02 WIB
Detail
BukuPENGARUH PERSONAL BRANDING SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TASYA FARASYA TERHADAP BRAND TRUST PRODUK MOTHER OF PEARL (MOP)
Bibliografi
Author: VICTORINA, GABRIELE WYLONA ; Kusuma, Satria (Advisor)
Topik: Komunikasi pemasaran; personal branding; brand trust; beauty influencer
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Dalam era digital yang semakin maju, media sosial telah menjadi platform utama yang mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk komunikasi dan pemasaran. Instagram adalah salah satu platform favorit di Indonesia. Dalam penelitian ini Tasya Farasya yang adalah salah seorang beauty influencer dengan banyak pengikut di Instagram, telah berhasil membangun personal branding yang kuat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal branding Tasya Farasya di akun Instagramnya terhadap kepercayaan merek (brand trust) produk Mother of Pearl. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran Digital, Media Sosial, Personal Branding, dan Brand Trust. Dalam penelitian ini terdapat dua , yaitu variabel independen personal branding (X) dengan tiga indikator: keaslian (authenticity), relevansi (relevant), dan konsistensi (consistent). Lalu variabel dependen brand trust (Y) dengan tiga indikator: brand characteristic, company characteristic, dan consumer brand characteristic. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik inferensial melalui uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara personal branding Tasya Farasya di media sosial Instagram dengan brand trust produk Mother of Pearl.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.453125 second(s)