Anda belum login :: 27 Nov 2024 06:19 WIB
Detail
BukuANALISIS PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN DENGAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI DALAM BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2021-2023
Bibliografi
Author: AMADEUS, NICHOLAS ; Aryanindita, Gabriel Prananingrum (Advisor)
Topik: CSR; ROA; ROE; NPM; Leverage
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Kesadaran akan pengungkapan CSR di dalam perusahaan semakin meningkat, terutama saat pandemi COVID-19 melanda. Hal ini tidak hanya disebabkan oleh kewajiban untuk mengungkapkan, namun perusahaan juga sudah merasakan efek positif jangka panjangnya. Maka, perusahaan semakin mempromosikan penerapan CSR dalam operasi mereka sehari-hari supaya bisa mendapatkan efek positif tersebut. Penelitian ini menganalisis dampak pengaruh pengungkapan CSR terhadap profitabilitas perusahaan pada tahun 2021-2023 yaitu periode pemulihan pasca COVID-19. Analisis ini dilakukan dengan melihat pengaruh CSR terhadap kinerja keuangan perusahaan manufaktur 2021-2023 yang diproksikan dengan (1) ROA, (2) ROE, dan (3) NPM dengan menggunakan Leverage (DER) sebagai variabel moderasi. Metode analisis penelitian menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR tidak berpengaruh terhadap ROA, ROE, dan NPM. Keberadaan Leverage memperlemah hubungan CSR terhadap ROA, namun tidak memoderasi hubungan CSR dengan ROE dan NPM.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)