Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:19 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
ANALISIS PENGARUH PERFORMANCE EXPECTANCY, EFFORT EXPECTANCY, SOCIAL INFLUENCE, FACILITATING CONDITIONS, DAN TRUST TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI MYBLUEBIRD DI JABODETABEK
Bibliografi
Author:
WOENARSO, CLAUDIA
;
Darmoyo, Syarief
(Advisor)
Topik:
Aplikasi MyBluebird
;
Ride-hailing
;
Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT)
;
Trust
;
Behavioral Intention
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2024
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Claudia Woenarso_Undergraduated Thesis_2024.pdf
(3.0MB;
7 download
)
202001010076_Claudia Woenarso_LembarAdministrasi.pdf
(652.24KB;
2 download
)
Abstract
Sekarang ini, banyak perusahaan dalam sektor industri transportasi yang melakukan transformasi digital dengan berusaha mencoba masuk ke dalam bisnis ride-hailing. Salah satu perusahaan tersebut yakni Bluebird Group yang berusaha meluncurkan aplikasi MyBluebird sebagai penyedia layanan pemesanan taksi secara online. Namun sejak diluncurkan, jumlah unduhan dan jumlah pengguna aplikasi MyBluebird jauh lebih rendah dibandingkan dengan aplikasi ride-hailing lainnya. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, dan trust terhadap behavioral intention konsumen untuk menggunakan aplikasi MyBluebird di Jabodetabek.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 220 responden yang berdomisili di Jabodetabek dan pernah menggunakan aplikasi MyBluebird. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yakni teknik non- probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan metode analisis regresi linear berganda memakai software IBM SPSS Statistic 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social influence dan trust berpengaruh terhadap behavioral intention konsumen untuk menggunakan aplikasi MyBluebird. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa performance expectancy, effort expectancy, dan facilitating conditions tidak memiliki pengaruh terhadap behavioral intention konsumen untuk menggunakan aplikasi MyBluebird.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.3125 second(s)