Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh informasi electronic word of mouth (e-WOM) di media sosial Instagram terhadap niat beli (purchase intention) konsumen pada brand fashion Erigo, dengan mempertimbangkan variabel kualitas informasi (information quality), kredibilitas informasi (information credibility), kesesuaian informasi (information task fit), kebutuhan informasi (needs of information),kegunaan informasi (information usefulness), dan adopsi informasi (information adoption). Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data pada penelitian ini adalah dengan teknik purposive sampling. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuisioner yang disebar dalam bentuk google form. Kriteria yang ditentukan untuk para responden adalah para followers dari Instagram Erigo. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi Smart – PLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Information quality, information credibility, information task – fit, needs of information berpengaruh positif terhadap information usefulness. Lalu information usefulness berpengaruh positif terhadap information adoption. Information adoption berpengaruh terhadap purchase intention. Tetapi pada penelitian ini information quality, information credibility, information task – fit, needs of information tidak berpengaruh terhadap purchase intention terhadap brand Erigo. |