Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:47 WIB
Detail
BukuANALISIS IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN OREO X BLACKPINK MELALUI POPULARITAS K-POP BLACKPINK
Bibliografi
Author: 'Marsha ; Sarinastiti, Nia (Advisor)
Topik: Electronic Word of Mouth (E-WOM); Influencer Marketing; Komunikasi Pemasaran; Viral Marketing
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Budaya Korea atau Korean Wave merupakan budaya populer yang muncul di Indonesia karena pesatnya perkembangan teknologi media di dunia hiburan, seperti dunia musik. Dunia musik dari budaya Korea yang dikenal dengan cepat di Indonesia yaitu musik Pop Korea atau disebut “K-Pop”. Blackpink merupakan salah satu girlband K-Pop yang memiliki banyak penggemar dari seluruh negara khususnya Indonesia dan membuat banyak brand sampai perusahaan besar menjadikan Blackpink sebagai sasaran partner kolaborasi, seperti PT Mondelez Indonesia dengan produk Oreo. Hal ini menyebabkan Oreo bekerja sama dengan Blackpink dan menciptakan suatu produk yaitu Oreo X Blackpink. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran Oreo X Blackpink melalui popularitas Blackpink. Teori dari penelitian ini adalah Influencer Marketing, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), dan Viral Marketing. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang didukung dengan triangulasi teknik. Proses pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi konten di Instagram @blackpink.official dan @oreo_indonesia, serta studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa popularitas Blackpink sangat berperan atau mendukung dalam pemasaran produk Oreo X Blackpink.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)