Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung Environmental Corporate Social Responsibility Initiative terhadap Green Purchase Intention yang dimediasi oleh Attitude Toward Green Product. Obyek yang diteliti adalah produk mobil listrik. Pada penelitian ini, peneliti melakukan pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner yang dilakukan secara online menggunakan google form. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non-probability sampling melalui teknik purposive sampling. Kriteria responden pada penelitian ini yaitu orang yang mengetahui produk mobil listrik, belum pernah membeli mobil listrik, berdomisili di Jabodetabek dan berusia 17 tahun ke atas. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 160 responden. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi mediasi dengan Macro Process SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Environmental Corporate Social Responsibility Initiative berpengaruh langsung terhadap Green Purchase Intention, Environmental Corporate Social Responsibility Initiative berpengaruh terhadap Attitude Toward Green Product, Attitude Toward Green Product berpengaruh terhadap Green Purchase Intention dan Attitude Toward Green Product terbukti memediasi pengaruh Environmental Corporate Social Responsibility Initiative terhadap Green Purchase Intention. |