Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:29 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk terhadap Keunggulan Bersaing Souvenir Goodie To Go
Bibliografi
Author:
Monica, Stefany Cahya
;
Prabawanti, Benedicta Evienia
(Advisor)
Topik:
Orientasi Pasar
;
Inovasi Produk
;
Keunggulan Bersaing
;
Bisnis Souvenir
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2024
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Stefany Cahya Monica_Undergraduate Thesis_2024 .pdf
(3.84MB;
7 download
)
202001510022_Stefany Cahya Monica_LembarAdministrasi.pdf
(475.83KB;
2 download
)
Abstract
Perkembangan bisnis yang semakin pesat dan perdagangan secara bebas membuat para pelaku usaha bersaing dalam bisnis menjadi semakin ketat pada berbagai bidang termasuk dalam industri kerajinan yaitu bisnis souvenir. Dalam menjalankan sebuah bisnis, pastinya membutuhkan orientasi pasar dan inovasi produk terhadap bisnis yang dijalankan untuk mempertahankan dan meningkatkan keunggulan bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing serta berapa besarnya pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing usaha souvenir Goodie To Go. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan mendistribusikan kuesioner online dalam bentuk Google Form kepada 110 responden. Teknik pengumpulan pengambilan data dalam penelitian ini adalah non-probability sampling berupa purposive sampling. Pada penelitian ini memiliki kriteria responden yang berdomisili di Jabodetabek dan pernah membeli souvenir Goodie To Go. Analisis data dilakukan menggunakan PLS-SEM dengan bantuan aplikasi Smart-PLS 4.0 dan dianalisis melalui jalur analisis bootstrapping. Hasil analisis data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pasar berpengaruh langsung secara signifikan dan positif terhadap inovasi produk. Selanjutnya, orientasi pasar juga berpengaruh langsung secara signifikan dan positif terhadap keunggulan bersaing, terdapat juga inovasi produk berpengaruh langsung secara signifikan dan positif terhadap keunggulan bersaing dan inovasi produk berperan langsung secara signifikan dan positif memediasi pengaruh orientasi pasar terhadap Keunggulan Bersaing.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)