Anda belum login :: 24 Nov 2024 01:18 WIB
Detail
BukuFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention Produk Kosmetik Bibir Brand Revlon melalui Fitur BeautyCam Berbasis Augmented Reality di E-Commerce Shopee
Bibliografi
Author: Nabila, Claudia ; Darmoyo, Syarief (Advisor)
Topik: E-commerce; augmented reality; kosmetik; purchase intention
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penggunaan internet yang berkembang pesat telah mengubah pola belanja konsumen yang kini dilakukan secara digital melalui e-commerce. Salah satu inovasi terkini dalam e-commerce yang memungkinkan konsumen untuk melihat, mencoba, dan berinteraksi dengan tampilan produk kosmetik adalah dengan menggunakan teknologi augmented reality (AR). Namun, brand kosmetik ternama seperti Revlon yang juga menggunakan fitur AR untuk menjual produknya mengalami penurunan brand index dalam kategori kosmetik bibir setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi purchase intention produk kosmetik bibir brand Revlon melalui fitur Beautycam berbasis AR di e-commerce Shopee. Data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Forms kepada 215 responden menggunakan metode non- probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS- SEM) menggunakan software SmartPLS 4.1 untuk menguji measurement model dan structural model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa augmented reality content quality, augmented reality environmental embedding, perceived ease of use, augmented reality satisfaction, dan continuous intention to use telah mempengaruhi purchase intention produk kosmetik bibir brand Revlon melalui fitur Shopee BeautyCam.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)