Anda belum login :: 27 Nov 2024 00:05 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Kereta Api Indonesia All Out Membenahi Ticketing dan Karyawan
Oleh:
Soelaeman, Henni T.
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
SWA vol. 28 no. 25 (Nov. 2012)
,
page 64-66.
Topik:
Kereta Api Indonesia
;
Ticketing
;
Transformasi Bisnis
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
SS33.83
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Tahun lalu, pendapatan Kereta Api Indonesia tembus Rp 7 triliun. Transformasi apa saja yang dilakukan BUMN yang puluhan tahun selalu merugi dan kondang dengan pelayanan buruknya ini? Tiga tahun terakhir, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memang beda. Membeli tiket tidak perlu antre panjang di stasiun. Tiket bisa dibeli di Indomaret, Alfamaret, agen penjualan kereta api yang mencapai belasan ribu, kantor pos ata secara online. Transformasi penjualan tiket mengantarkan KAI terus berupaya selalu customer-oriented. Untuk memudahkan konsumen, KAI menghadirkan Fast-pay, layanan Payment Point Online Banking yang dapat melayani pembelian tiket KA secara online dan akurat. Reservasi tiket bisa dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan dan harus disertai dengan identitas penumpang. Gebrakan ini, selain mempermudah konsumen, juga mempersempit ruang gerak calo tiket. KAI pun memberlakukan sistem boarding: satu tiket untuk satu bangku.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)