Dengan perkembangan pada bisnis kedai kopi yang ada, khususnya pada kota bogor. Tentunya membuat para pemilik usaha untuk mempertahankan serta mengembangkan usahanya agar dapat bersaing dalam bisnisnya. Kedai kopi uncle jo melakukan dengan cara pemenuhan kepuasan para pelanggannya. Untuk mencapai hal tersebut maka perli diberikan kualitas dari pelayanan yang baik kepada konsumen dari pada kedai. Dengan rumusan masalah ini peneliti ingin mengetahui bagaimana kualitas pelayanan yang ada pada kedai kopi uncle jo dengan metode gabungan service quality ,importance performance analysis, house of quality, SWOT ,dan juga customer experience management. Hasil dari penelitian dimulai dari hasil perhitungan dengan metode service quality, importance performance analysis menunjukan bahwa dari 16 atribut yang diberikan terdapat 7 atribut yang belum memenuhi keinginan dari pada pelanggan. Maka dengan itu dirumuskan usulan perbaikan yang dilakukan dengan metode House of quality terhadap 7 atribut yang belum memenuhi keinginan pelanggan yang diantaranya adalah penyediaan fasilitas musik, pengadaan pemain musik, pengadaan neon box, melakukan pengelolaan parkir, melakukan evaluasi kepada barista dan bahan baku serta mesin, pengadaan fasilitas dekorasi, penambahan jumlah meja kursi, pemakaian lampu dengan kualitas pencahayaan yang baik. Selanjutnya akan dirumuskan usulan peningkatan pelayanan dengan penggunaan metode SWOT yang akan melihat kedai kopi dari segi kekuatan, kelemahan, peluang ,dan ancaman yang nantinya akan dilanjutkan dengan metode customer experience managent yang memperhatikan pelanggan mulai dari menganalisa dunia pelanggan, membangun platform pelanggan, merancang pengalaman merek, menstrukturkan interaksi dengan pelanggan, serta terlibat pada pengembangan yang kontinu yang akan memberikan masukan kepada kedai kopi uncle jo agar dapat mempertahankan dan mengembangkan kedai kopi uncle jo kearah yang lebih baik. |