Anda belum login :: 23 Nov 2024 22:58 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Matahari Putra Prima Tbk.  
Oleh: Simanihuruk, Peran
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Media Unika Majalah Ilmiah Unika Santo Thomas Sumatera Utara vol. 25 no. 83 (Jan. 2012), page 69-85.
Topik: Kualitas jasa; Dimensi Pelayanan dan Kepuasan Konsumen
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: M62.3
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenellitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Matahari Putra Prima Tbk Medan. Teknik analisis yang digunakan dengan deskriptif dan chi square test (x2). Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa: Mayoritas pengunjung yang berbelanja adalah wanita dengan tingkat pendidikan SMU atau sederajat dan berusia antara 26-35 tahun dengan pekerjan sebagai pegawai swasta. Pelanggan PT. Matahari Putra Prima Tbk menyatakan bahwa tagible, relliability, responsiviness, assurance dan empaty yang diberikan perusahaan sudash sesuai harapan pelanggan. Responden yang menyatakan sangat puas atas pelayanan PT. Matahari Putra Prima Tbk 9%, puas 37,5%, cukup puas 31%, tidak puas 19% dan 4% responden yang menyatakan sangat puas atas kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan. Hasil penelitian uji chi square (x2) = 53,721> chi square tabel =26,296. Artinya kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pad PT. Matahari Putra Prima Tbk, dengan demikian hipotesis diterima.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)