Anda belum login :: 23 Nov 2024 12:01 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Tingkat Persaingan di dalam Industri Media Televisi di Indonesia (RCTI, SCTV, ANTV dan INDOSIAR)
Oleh:
Silalahi, Esli
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Media Unika Majalah Ilmiah Unika Santo Thomas Sumatera Utara vol. 24 no. 80 (Apr. 2011)
,
page 159-170.
Topik:
Persaingan
;
Media
;
teori Niche
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
M62
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Televisi menjadi salah satu fenomena informasi dan hiburan, dimana perkembangan televisi cukup besar terdapat sejumlah stasiun televisi khususnya stasiun televisi swasta mengalami peningkatan jumla yang cukup pesat. Pada saat ini stasiun televisi ada yang dikelola oleh pemerintah dan ada juga yang dikelola oleh pihak swasta yang telah mengudara secara nasional yaitu meliputi MNC Tv, Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), Surya Citra Televisi (SCTV), Anteve, Global Televisim, Metro, TV One, trans Tv, Lativi, DAIA, Indosiar dan ATV. Dalam penelitian ini difokuskan hanya beberapa stasiun televisi swasta saja yang meliputi Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), Surya Citra Televisi (SCTV), Anteve, dan Indosiar. Setiap stasiun televisi berusaha membuat acara yang berbeda untuk meningkatkan ranking stasiun tersebut. Persaingan yang sangat tinggi terjadi antara RCTI dengan SCTV, RCTI dengan ANTEVE dan SCTV dengan ANTEVE. Persaingan yang rendah terjadi antara INDOSIAR dengan ANTEVE. Pola acara pada stasiun pada umumnya adalah hiburan. Porsi acara hiburan yang paling tinggi adalah pada INDOSIAR (71,73%). Stasiun televisi yang memberikan porsi acara untuk informasi yang cukup besar adalah RCTI (42,21%) dan SCTV (40,79).
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)