Dalam era globalisasi, kegiatan berbisnis semakin berkembang ke ranah digital melalui e-commerce. Salah satu industri yang mengikuti trend tersebut adalah industri parfum lokal. Meskipun teknologi terus berkembang, komunikasi pemasaran word of mouth tetap digunakan baik secara langsung maupun melalui media online (e-wom). Penelitian ini memiliki dua variabel yaitu word of mouth sebagai variabel independen dan minat beli sebagai variabel dependen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana word of mouth mempengaruhi minat beli konsumen SAFF&Co. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form kepada 93 responden yang mengetahui parfum SAFF&Co, pernah mendengar rekomendasi parfum SAFF&Co maupun yang pernah membeli parfum SAFF&Co. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran, word of mouth dan minat beli. Penelitian ini menemukan terdapat pengaruh word of mouth terhadap minat beli. Word of mouth mampu mempengaruhi minat beli secara positif dan signifikan. Dalam penelitian ini word of mouth mampu mempengaruhi minat beli sebesar 47,5%. |