Social media kini memiliki peran penting sebagai alat komunikasi, dimana setiap pengguna dapat berbagi informasi dan pengetahuan. Salah satu yang menggunakan strategi social media marketing yaitu Perusahaan. Bauran komunikasi pemasaran menjadi salah satu strategi yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk menawarkan produk ataupun jasa di social media. Major League Baseball (MLB) Korea merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan platform Instagram sebagai tempat untuk menawarkan produknya. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh antara social media marketing Instagram terhadap minat beli konsumen Major League Baseball (MLB) Korea di Jakarta Selatan. Teori yang digunakan adalah komunikasi pemasaran, social media marketing dan minat beli. Variabel independent pada penelitian ini adalah social media marketing, dalam hal ini terdiri dari 4 dimensi, yaitu content creation, content sharing, connecting, dan community building. Variabel dependen pada penelitian ini adalah minat beli dengan 4 dimensi, yaitu minat transaksional, minat referensial, minat preferensial dan minat eksploratif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif esplanatif. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner secara daring kepada 100 responden.Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh antara social media marketingInstagram terhadap minat beli konsumen MLB sebesar 17,272. |