Anda belum login :: 22 Nov 2024 19:25 WIB
Detail
BukuIMPLEMENTASI KARAKTER GOTONG ROYONG KELAS IV DI SD MARDI YUANA RANGKASBITUNG
Bibliografi
Author: REGISTA, ANGELA DINDA ; Stevanus, Ivan (Advisor)
Topik: Pendidikan Karakter; Gotong Royong
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Pendidikan adalah upaya untuk mencerdaskan dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam budi pekerti, pikiran, jasmani maupun rohani dengan tujuan mengembangkan potensi agar siap menghadapi kehidupan di masa datang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi karakter gotong royong kelas IV Sekolah Dasar Mardi Yuana Rangkasbitung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV Sekolah Dasar Mardi Yuana Rangkasbitung. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara. Tahap analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah Sekolah Dasar Mardi Yuana mengimplementasikan karakter gotong royong pada peserta didik kelas IV. Aspek gotong-royong yang diperlihatkan yaitu aspek pembagian kerja dan kepedulian sosial dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari. Peserta didik kelas IV sudah melaksanakan nilai-nilai gotong royong yaitu nilai kebersamaan peserta didik mampu membantu orang lain dan membutuhkan orang lain dalam mengatasi kesulitan. Sekolah telah mengimplementasikan karakter pendidikan gotong royong di sekolah.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)