Perkembangan teknologi yang kian canggih merubah beberapa aspek kehidupan manusia. Perkembangan teknologi yang canggih membuat kemudahan dalam hal berbelanja, masyarakat yang tadinya hanya dapat berbelanja dengan cara langsung datang ke toko, seiring dengan perkembangan jaman dapat berbelanja dari rumah, tentunya hal ini dapat mempersingkat waktu bagi konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan teknologi terhadap kepuasan konsumen yang berbelanja di PT. SCL. PT. SCL sebagai e-commerce pertama di Indonesia yang khusus menjual produk perawatan yang memiliki sertifikat BPOM dan lisensi produk luar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data pada metode penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online dan menggunakan analisis regresi linear berganda dalam menemukan hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Kriteria responden yang digunakan dalam penelitian adalah masyarakat yang tinggal di Indonesia, berusia 18-50 tahun, serta telah memiliki pengalaman berbelanja di PT. SCL. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 73. Analisis penelitian dilakukan dalam bentuk analisis deskriptif, uji normalitas, analisis linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antaran kualitas produk, kualitas pelayanan, dan teknologi terhadap kepuasan konsumen. |