Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:17 WIB
Detail
BukuAnalisis Social Media Marketing dalam Membentuk Brand Awareness Tiba Tiba Tenis
Bibliografi
Author: Davin, Ignatius ; Siahaya, Isabella Astrid (Advisor)
Topik: Brand Awareness; Integrated Marketing Communication; Komunikasi Pemasaran; Social Media Marketing
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Acara sportainment adalah sebuah produk yang perlu dipasarkan khususnya acara sportainment yang mengangkat olahraga yang belum memiliki banyak penggemar di Indonesia seperti tenis. Salah satu upaya untuk memasarkan produk tersebut adalah menggunakan social media marketing. VINDES Corp merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di opular kreatif yang berdiri sejak tahun 2021 dan sudah memproduksi berbagai program yaitu program konten Youtube, lagu, dan event sportainment pada IP (Intellectual Property) mereka yang diberi nama VINDES Sport. Pada tahun 2022, VINDES Sport mengadakan acara olahraga yang mengangkat olahraga tenis yaitu “Tiba Tiba Tenis” yang mampu menarik perhatian konsumen dan ditonton secara langsung di venue sebanyak 3.000 penonton dan melalui siaran langsung pada Youtube VINDES sebanyak 6 juta penonton. “Tiba Tiba Tenis” mampu menarik perhatian penonton walaupun olahraga tenis tidak termasuk olahraga yang opular di Indonesia. Fenomena tersebut dapat terjadi salah satunya melalui penggunaan social media marketing dalam mempromosikan acara tersebut. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kegiatan social media marketing yang dilakukan “Tiba Tiba Tenis” dalam membentuk brand awareness masyarakat. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, Integrated Marketing Communication (IMC), social media marketing, dan brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan social media marketing yang dilakukan “Tiba Tiba Tenis” berhasil membentuk brand awareness masyarakat. Kegiatan social media marketing yang dilakukan “Tiba Tiba Tenis” berhasil dilakukan dengan memenuhi kriteria keberhasilan social media marketing yaitu content creation, content sharing, connecting, dan community building sehingga mampu membentuk brand awareness “Tiba Tiba Tenis” pada level top of mind.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)