Anda belum login :: 17 Feb 2025 08:30 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
TINJAUAN STRATEGIS PENDIRIAN USAHA BARU: ANALISIS PROYEKSI DAN PERFORMA PENJUALAN SELAI STROBERI KIWI DENGAN MEREK S'LAI
Bibliografi
Author:
HERMAWAN, HAGI
;
Sustaningrum, Rakhdiny
(Advisor)
Topik:
Selai
;
Kiwi
;
Stroberi
;
Buah
;
Bisnis
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2024
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Hagi Hermawan_Undergraduated Thesis_2024.pdf
(4.84MB;
23 download
)
202001010046_Hagi Hermawan_LembarAdministrasi.pdf
(1,009.89KB;
4 download
)
Abstract
S’lai merupakan bisnis yang bergerak di bidang industri makanan dengan rasa yang unik, yaitu stroberi kiwi. S’lai sendiri juga menggunakan pemanis yang terbuat dari madu sehingga produknya sendiri rendah gula dan rendah kalori. Tujuan dari S’lai membuat selai stroberi kiwi yang rendah gula dan rendah kalori adalah sebagai pilihan sarapan yang praktis, sehat dan tidak terlalu berlebih dari segi kalori, mengingat kebanyakan merek selai yang beredar di supermarket memiliki kadar gula yang tinggi. Sehingga, jika sejak sarapan individual sudah mengonsumsi makanan yang tinggi kalori, akan susah untuk menyeimbangkan jumlah kalori yang masuk sampai pada malam harinya, sehingga juga dapat memicu resiko riwayat diabetes. Sejak pandemic Covid-19. Masyarakat Indonesia menjadi lebih aware akan Kesehatan mereka, sehingga trend pola hidup sehat di Indonesia kian meningkat seiring berjalannya waktu. Cara masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat diantara lain adalah dengan makan makanan yang sehat dan berolahraga. Tidak hanya sehat, masyarakat di kota-kota besar seperti Jakarta juga membutuhkan pilihan makanan sehat yang praktis. Maka dari itu, S’lai hadir sebagai salah satu pilihan sarapan yang sehat dan juga praktis untuk dikonsumsi. Bisnis S’lai ini sudah berjalan sejak bulan Juli tahun 2023. Platform penjualan yang digunakan oleh S’lai adalah TikTok, dengan cara bekerjasama dengan bisnis lain, juga menggunakan Instagram dan e-commerce sebagai platform promosi dan penjualan. S’lai mendapatkan respon yang positif dari konsumen dengan pendapatan yang kebanyakan meningkat di tiap bulannya. Total margin keuntungan dari produk S’lai stroberi kiwi ini adalah sebesar 25%. Berdasarkan Analisa yang sudah dilakukan pada skripsi ini, dapat disimpulkan bahwa bisnis S’lai memiliki potensi yang bagus untuk dikembangkan kedepannya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)