Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:00 WIB
Detail
BukuPengaruh Direct Marketing dalam TikTok Live Shopping terhadap Keputusan Pembelian Impulsif (Studi Kasus: Dear Me Beauty)
Bibliografi
Author: Andriano, Stefanus (Advisor); NATHANIA, GWENDELINE
Topik: Direct Marketing; Keputusan Pembelian Impulsif; Dear Me Beauty; Live Streaming; Tiktok
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Aktivitas berbelanja secara online bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan, terkadang keputusan pembelian secara online terjadi untuk memenuhi keinginan. Tidak jarang keinginan tersebut muncul secara tiba-tiba untuk mencoba suatu produk yang bahkan sama sekali tidak dibutuhkan. Pola perilaku ini disebut impulsive buying, konsumen melakukan pembelian sebuah produk tanpa perencanaan sebelumnya. Kemudian, kemunculan fitur live streaming yang membuat belanja secara online menjadi lebih menarik, salah satunya dimiliki oleh platform media sosial TikTok yang dinamakan TikTok Live. Live streaming dapat memberikan pandangan yang objektif dan memperkaya informasi mengenai produk sehingga konsumen menjadi lebih yakin untuk membeli atau membatalkan pembelian atas suatu produk. TikTok Live menjadi salah satu media direct marketing karena memungkinkan host untuk berinteraksi dengan pembeli meski tidak bertemu langsung, sehingga aspek terpenting dalam TikTok Live adalah interaksi yang dibangun selama live streaming. Tujuan penelitian dilakukan agar diketahui apakah terdapat pengaruh direct marketing dalam TikTok Live Shopping brand Dear Me Beauty terhadap keputusan pembelian impulsif serta seberapa besar pengaruhnya. Teori utama yang digunakan dalam penelitian adalah direct marketing, live streaming, keputusan pembelian, dan impulsive buying. Direct marketing sebagai variabel independen, sedangkan variabel impulsive buying sebagai variabel dependen. Metode pada penelitian ini, yaitu kuantitatif.deskriptif, dengan menyebarkannya kepada 96 responden dengan kriteria yang ditetapkan peneliti. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa direct marketing dalam TikTok Live Shopping brand Dear Me Beauty berpengaruh terhadap keputusan pembelian impulsif. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi, variabel penentu “Direct marketing dalam TikTok Live Shopping” (X) berpengaruh sebesar 46,7% terhadap variabel yang diberi pengaruh, yaitu variabel “Keputusan pembelian impulsif” (Y).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)