Melihat persaingan pasar yang semakin ketat tentu menjadi masalah bagi Starbucks dalam mempertahankan bahkan meningkatkan konsumennya, dalam hal ini tentu menjaga kepuasan pelanggan adalah kunci utama bagi Starbucks. Tingkat kepuasan pelanggan menjadi elemen utama untuk diperhatikan oleh Starbucks dalam mempertahankan pangsa pasar dan mengembangkan bisnisnya, karena hal ini menjadi kunci keberhasilan Starbucks untuk terus menjalankan dan mempertahankan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere dan service quality terhadap customer satisfaction untuk studi kasus pada gerai Starbucks Coffee di wilayah DKI Jakarta. Penelitian ini memiliki total responden sebanyak 100 orang yang berdomisili di Jabodetabek dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis analisis data pada penelitian ini adalah eksplanasi dengan metode pengujian berupa uji normalitas, uji multikolinearitas, dan dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel store atmosphere (X1) dan variabel service quality (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel customer satisfaction (Y) pada gerai Starbucks Coffee di wilayah DKI Jakarta. |