Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis pengaruh langsung maupun tidak langsung dari utilitarian value, hedonic value, impulsiveness, purchase intention pada generasi Z di e-commerce Shopee Indonesia. Seluruh proses penelitian ini dilakukan penuh secara online. Pengumpulan data dilakukan menggunakan aplikasi Google Form. Jumlah total akhir responden yang sesuai dan layak digunakan dalam penelitian ini sebanyak 227 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan dan harus terpenuhi. Kriteria yang harus dipenuhi adalah generasi Z yang berusia 12-27 tahun dan responden pernah melakukan pembelian di E-Commerce Shopee Indonesia. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan metode SEM-PLS. Beberapa hasil yang diperoleh penelitian ini adalah Utilitarian Value berpengaruh secara langsung terhadap Purchase Intention, Hedonic Value berpengaruh secara langsung terhadap Purchase Intention, Hedonic Value berpengaruh secara langsung terhadap Impulsiveness, Impulsiveness berpengaruh secara langsung terhadap Purchase Intention, serta Hedonic Value berpengaruh terhadap Purchase Intention dengan Impulsiveness sebagai mediasi. |