Anda belum login :: 27 Nov 2024 07:16 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
The Role of Exchange in Customer Loyality of Social Network Sites
Oleh:
Anandya, Dudi
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Manajemen dan Bisnis Ilmiah Berkala (Jurnal Manajemen dan Bisnis) vol. 11 no. 2 (Sep. 2012)
,
page 178-185.
Topik:
Exchange
;
Value
;
Community
;
Social Network Site
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM82
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Pertukaran telah disepakati menjadi pokok bahasan di dalam pemasaran. Kehadiran Internet menyebabkan munculnya suatu jenis pertukaran baru yaitu pertukaran informasi. Manusia dari berbagai belahan dunia saling mempertukarkan informasi tanp mengenal tempat dan waktu melalui situs jejaring sosial. Dalam beberapa tahun belakangan bermunculan situs jejaring sosial yang silih berganti, sehingga menarik untuk diteliti tentang pengaruh pertukaran terhadap loyalitas pengguna situs jejaring sosial. Hal ini mengingat tidak adanya biaya keanggotaan dalam suatu jejaring sosial sehingga anggota dapat berpindah sewaktu-waktu. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis terhadap efek langsung dan tidak langsung yang ditimbulkan oleh pertukaran informasi terhadap loyalitas pengguna situs jejaring sosial. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pengguna situs jejaring pertemanan sosial facebook dan friendster. Jumlah responden adalah 256 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efek langsung memiliki pengaruh lebih kuat dibanding efek tidak langsung. Hal ini berarti bahwa pengelola situs harus mendorong penggunannya melakukan pertukaran informasi secara aktif.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)