Anda belum login :: 27 Nov 2024 15:52 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh eWOM, Attitude Towards Social Media Advertising, dan Peer Communication Terhadap Purchase Intention Merek Somethinc
Bibliografi
Author:
Kusumandaru, Dimas
;
Laksmidewi, Theresia Dwinita
(Advisor)
Topik:
electronic word of mouth
;
attitude towards social media advertising
;
peer communication
;
purchase intention
;
Somethinc.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2024
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Dimas Kusumandaru_Undergraduate Thesis_2024.pdf
(1.65MB;
9 download
)
201801010069_Dimas Kusumandaru_Lembar Administrasi.pdf
(530.07KB;
5 download
)
Abstract
Dalam beberapa tahun ini, media sosial seperti TikTok dan Instagram sangat berkembang pesat. Masyarakat menjadi mudah berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Sosial media tidak hanya terbatas untuk berkomunikasi saja, tetapi dapat menjadi alat pemasaran yang efektif.
Industri skincare juga sangat perkembang pesat di era digital ini. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, attitude towards social media advertising, dan peer communication terhadap purchase intention brand skincare Somethinc.
Data primer digunakan dalam penelitian ini. Data primer tersebut didapatkan dengan cara penyebaran kuesioner secara online dengan kriteria Wanita generasi Z umur 18-25 tahun, berdomisili di JABODETABEK, dan pernah membeli atau berlangganan dengan produk brand Somethinc.
Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling. Pengolahan data dalam penelitian menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa hanya eWOM saja yang berpengaruh terhadap purhcase intention brand Somethinc. Sedangkan attitude towards social media advertising dan peer communication tidak berpengaruh langsung.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)