Anda belum login :: 27 Nov 2024 15:52 WIB
Detail
BukuPengaruh eWOM, Attitude Towards Social Media Advertising, dan Peer Communication Terhadap Purchase Intention Merek Somethinc
Bibliografi
Author: Kusumandaru, Dimas ; Laksmidewi, Theresia Dwinita (Advisor)
Topik: electronic word of mouth; attitude towards social media advertising; peer communication; purchase intention; Somethinc.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Dalam beberapa tahun ini, media sosial seperti TikTok dan Instagram sangat berkembang pesat. Masyarakat menjadi mudah berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Sosial media tidak hanya terbatas untuk berkomunikasi saja, tetapi dapat menjadi alat pemasaran yang efektif.
Industri skincare juga sangat perkembang pesat di era digital ini. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, attitude towards social media advertising, dan peer communication terhadap purchase intention brand skincare Somethinc.
Data primer digunakan dalam penelitian ini. Data primer tersebut didapatkan dengan cara penyebaran kuesioner secara online dengan kriteria Wanita generasi Z umur 18-25 tahun, berdomisili di JABODETABEK, dan pernah membeli atau berlangganan dengan produk brand Somethinc.
Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling. Pengolahan data dalam penelitian menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa hanya eWOM saja yang berpengaruh terhadap purhcase intention brand Somethinc. Sedangkan attitude towards social media advertising dan peer communication tidak berpengaruh langsung.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)