Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:05 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
PENGARUH UTILITY, SELF INDULGENCE, SOCIAL INTERACTION, IDENTIFICATION WITH THE CHARACTER, DAN DESIRE FOR ONLINE SELF PRESENTATION TERHADAP INTENTION TO PAY VIRTUAL GOODS PADA GAME ONLINE DI KALANGAN GENERASI Y DAN Z
Bibliografi
Author:
Kusuma, Stefanus Erik Cahya
;
Setiyaningrum, Ari
(Advisor)
Topik:
utility
;
self indulgence
;
social interaction
;
desire for online self presentation
;
desire for online self presentation
;
dan intention to pay virtual goods.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2024
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
202001510001_Stefanus Erik Cahya Kusuma_Lembar Administrasi.pdf
(680.24KB;
4 download
)
Stefanus Erik Cahya Kusuma_Undergraduated Thesis_2024.pdf
(2.84MB;
2 download
)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor penentu intention to pay virtual goods konsumen generasi Y dan Z pada game online. Penelitian ini menguji apakah utility, self indulgence, social interaction, desire for online self presentation, dan desire for online self presentation mempengaruhi intention to pay virtual goods generasi Y dan Z. Data penelitian yang digunakan adalah data primer yang disebarkan melalui kuesioner online dengan jumlah responden sebanyak 266 responden. Teknik pengumpulan pengambilan data dalam penelitian ini adalah non-probability sampling berupa purposive sampling. Pada penelitian ini memiliki kriteria responden yang lahir pada tahun 1981 – 1996 untuk generasi Y dan 1997 – 2012 untuk generasi Z, berdomisili di Jabodetabek, dan belum pernah melakukan pembelian virtual goods. Penelitian ini menggunakan alat analisis data regresi berganda dengan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Utility berpengaruh negatif terhadap Intention to Pay Virtual Goods. Selain itu, penelitian ini juga membuktikan bahwa Self Indulgence berpengaruh negatif terhadap Intention to Pay Virtual Goods. Dalam penelitian ini juga dapat dibuktikan bahwa Social Interaction berpengaruh positif terhadap Intention to Pay Virtual Goods. Melalui penelitian ini dapat ditemukan bahwa Identification With the Charatcer berpengaruh negatif terhadap Intention to Pay Virtual Goods. Lalu penelitian ini juga menemukan bahwa Desire for Online Self Presentation berpengaruh positif terhadap Intention to Pay Virtual Goods.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.28125 second(s)