Electronic Word of Mouth (eWOM) merupakan salah satu strategi pemasaran yang sedang terkenal di masa sekarang. Strategi ini dapat digunakan untuk menaikkan keputusan pembelian seseorang terhadap produk yang diinginkan. Penelitian ini meneliti terkait promosi Samsung di kalangan anak jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), khususnya siswa Bunda Hati Kudus Kota Wisata Cibubur. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian gadget Samsung pada siswa SMA Bunda Hati Kudus Kota Wisata Cibubur yang dilihat melalui media sosialnya, Instagram. Konsep yang digunakan di dalam penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran, Integrated Marketing Communication, Electronic Word of Mouth, dan Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu independen (X) electronic word of mouth dan variabel dependen (Y) keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan Google Forms. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan 82 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian gadget Samsung pada siswa SMA Bunda Hati Kudus Kota Wisata sebesar 27,6%. |