Anda belum login :: 23 Nov 2024 23:00 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
PENGARUH KEPATUHAN PAJAK, MEKANISME BONUS, TUNNELING INCENTIVE TERHADAP TRANSFER PRICING PERUSAHAAN CONSUMER NON-CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2019-2022
Bibliografi
Author:
Kurniawati, Stefani
;
Sumadi, Yuliana
(Advisor)
Topik:
Kepatuhan pajak
;
mekanisme bonus
;
dan tunnelling incentive
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2024
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Stefani Kurniawati_Undergratuated Thesis_2024.pdf
(1.88MB;
8 download
)
202001020045_Stefani Kurniawati_LembarAdministrasi.pdf
(918.75KB;
3 download
)
Abstract
Globalisasi menjadi kunci perkembangan dunia, salah satunya bidang ekonomi, Dampaknya timbul perusahaan mutlinasional yang dimana apabila tidak dikelola dengan baik dapat terjadinya tindakan transfer pricing. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari kepatuhan pajak, mekanisme bonus, dan tunnelling incentive pada keputusan perusahaan melakukan transfer pricing. Sampel yang digunakan dalam penelitian berasal dari perusahaan sektor consumer non-cyclicals yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2019–2022. Penelitian ini menggunakan program SPSS versi 25 dengan 91 sampel dengan menggunakan data sekunder dan purposive sampling dalam pengumpulan data. Hasil penelitian yang telah dilakukan adalah kepatuhan pajak memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan transfer pricing, mekanisme bonus memiliki pengaruh positif dan signifikan pada keputusan transfer pricing, sedangkan tunnelling incentive tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan transfer pricing pada perusahaan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)