Anda belum login :: 23 Nov 2024 16:17 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2020-2022)
Bibliografi
Author:
Lee, Shelly Yohana
;
Madyakusumawati, Synthia
(Advisor)
Topik:
Ukuran Perusahaan
;
Corporate Social Responsibility
;
Profitabilitas
;
Nilai Perusahaan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2024
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Shelly Yohana Lee_Undergraduated Thesis_2024.pdf
(1.06MB;
4 download
)
202001020181_Shelly Yohana Lee_LembarAdministrasi..pdf
(195.63KB;
3 download
)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, corporate social responsibility, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan diukur dengan Logaritma Natural dari total aset, corporate social responsibility diukur dengan indeks GRI, profitabilitas diukur dengan ROA, serta nilai perusahaan diukur dengan Tobin’s Q.
Penelitian ini menggunakan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai objek penelitian. Setelah olah data dilakukan, didapati sejumlah 32 perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dijadikan sampel, dengan periode tahun pengamatan selama 3 tahun dari 2020-2022. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 24.
Hasil pengujian menyimpulkan bahwa ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, Corporate social responsibility pengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, dan profitabilitas memiliki pengaruh positif terhadap nilai perusahaan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)