Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:58 WIB
Detail
ArtikelBagaimana Interaksi antar Konsumen dapat Mengakibatkan Suatu Merek menjadi Generik  
Oleh: Prasetya, Ivan ; Putro, Utomo Sarjono ; Sunitiyoso, Yos ; Hermawan, Pri ; Utomo, Dhanan Sarwo
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen Teknologi vol. 9 no. 3 (2010), page 291-302.
Topik: generic brand; simulasi berbasis agen; sistem kompleks
Fulltext: 116_Ros.pdf (1.79MB)
Isi artikelGeneric brand merupakan merek yang telah menjadi nama kategori dan telah kehilangan fungsinya sebagai pembeda dan tentunya hal ini sangat merugikan perusahaan. Pada penelitian ini dibangun suatu simulasi berbasis agen untuk mengetahui mekanisme seperti apa yang dapat menggambarkan proses terjadinya generic brand dan mengetahui bagaimana interaksi konsumen dapat mempengaruhi suatu merek menjadi generik. Studi ini akan mengambil kasus pada produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Mekanisme yang dihipotesakan kemudian diuji melalui sejumlah eksperimen. Berdasarkan hasil eksperimen dapat disimpulkan kondisi-kondisi yang menyebabkan suatu merek menjadi generik dan kondisi-kondisi yang dapat mencegah agar suatu merek tidak menjadi generik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)