Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2020-2022. Pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling dengan data diambil secara proporsional berdasarkan ukuran setiap strata (klasifikasi perusahaan berdasarkan IDX IC). Pengambilan jumlah sampel didasarkan melalui perhitungan rumus slovin dengan jumlah data yang dipakai pada penelitian ini adalah sebanyak 78 sampel perusahaan. Data yang digunakan merupakan data sekunder berupa laporan finansial yang sudah diaudit yang dapat diakses melalui situs Bursa Efek Indonesia dan laporan keberlanjutan yang dapat diakses melalui situs masing-masing perusahaan. Penelitian ini menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi moderasi dan data diolah dengan menggunakan software IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kemudian, variabel profitabilitas tidak memoderasi hubungan Corporate Social Responsibility dengan nilai perusahaan. |