Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan aplikasi e-commerce Tokopedia dan kepuasan pelanggan. Variable pada penelitian ini diantaranya efisien, fullfilment, reliability, privasi, responsiveness, kompensasi, dan kontak. Penelitian ini menggunakan 100 responden mahasiswa pengguna tokopedia yang berdomisili di wilayah JABODETABEK. Banyaknya pengguna berpengaruh terhadap kepuasan pengguna dengan menggunakan metode E-Servqual berdasarkan hasil uji T dari 7 variabel, 4 diantaranya berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen yaitu Variabel Fullfilment dengan nilai sig sebesar 0.035 < 0.05. Variabel Realibilitas dengan nilai sig sebesar 0.024 < 0.05. Variabel Responsivness dengan nilai sig sebesar 0.000 < 0.05. Variabel Kompensasi dengan nilai sig sebesar 0.037 < 0.05. Sedangkan hasil uji F menghasilkan variabel Efisien, Fullfilment, Realibilitas, Privasi, Responsivness, Kompensasi, dan Kontak secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yang dilihat dari uji koefisien determinasi sebesar 53,8%. |