Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:57 WIB
Detail
BukuANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKOPEDIA MENGGUNAKAN METODE E- SERVQUAL
Bibliografi
Author: Podhi, Adventinus Jawa ; Sihombing, Denny Jean Cross (Advisor)
Topik: Kata Kunci : Tokopedia; e-commerce; kepuasan konsumen; dan kualitas pelayanan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan aplikasi e-commerce Tokopedia dan kepuasan pelanggan. Variable pada penelitian ini diantaranya efisien, fullfilment, reliability, privasi, responsiveness, kompensasi, dan kontak. Penelitian ini menggunakan 100 responden mahasiswa pengguna tokopedia yang berdomisili di wilayah JABODETABEK. Banyaknya pengguna berpengaruh terhadap kepuasan pengguna dengan menggunakan metode E-Servqual berdasarkan hasil uji T dari 7 variabel, 4 diantaranya berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen yaitu Variabel Fullfilment dengan nilai sig sebesar 0.035 < 0.05. Variabel Realibilitas dengan nilai sig sebesar 0.024 < 0.05. Variabel Responsivness dengan nilai sig sebesar 0.000 < 0.05. Variabel Kompensasi dengan nilai sig sebesar 0.037 < 0.05. Sedangkan hasil uji F menghasilkan variabel Efisien, Fullfilment, Realibilitas, Privasi, Responsivness, Kompensasi, dan Kontak secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yang dilihat dari uji koefisien determinasi sebesar 53,8%.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)