Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menganalisis tingkat UX pada website UNIKA Atmajaya.ac.id. Adapun metode yang digunakan untuk mengukur UX pada website atmajaya.ac.id ini adalah Heart Framework dan SUS. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 120 orang yang diambil dari 4 jurusan dan 4 angkatan dari 2019 sampai 2022. Adapun program studi yang digunakan sebagai sampel yaitu program studi Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Elektro dan Sistem Informasi. Pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara kuesioner yang dibagikan melalui whatsapp grup ataupun direct message atau DM. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dimana semua sampel harus memiliki sifat dan karakterisitik tertentu. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, didapatkan poin yang mendapat kategori baik dengan nilai diatas 70% yaitu Engagement sebesar 77,1%, Adoption sebesar 72,1% dan Retention sebesar 85,4% dimana responden cukup merasa sering menggunakan website atmajaya untuk memperoleh informasi seputar perkuliahan dan sebagainya. Sedangkan Berdasarkan tabel set Goal – Signal – Metrics pada HEART Framework yang di buat oleh penulis untuk website atmajaya terdapat poin yang belum mendapat kategori baik yaitu Happiness sebesar 56,9%, Task Success sebesar 65,5% dari standar kategori baik sebesar 70%. Adapun untuk pengujian SUS (Scale Usability Score) memperoleh hasil kategori A dengan nilai rata-rata sebesar 81,25. |