Anda belum login :: 23 Nov 2024 08:11 WIB
Detail
BukuPeranan Faktor Kreativitas dalam Bisnis (Studi Kasus pada Wirausahawan Pelaku Bisnis Non Kuliner Alumni Prodi Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya Jakarta) (Artikel dari Conference on Management and Behavioral Studies Universitas Tarumanagara 23 Oktober 2019 Hal 31-37)
Bibliografi
Author: Cahayani, Ati ; Gunawan, Aristo Surya ; Wibowo, Rusminto
Topik: Kreativitas; Non-Kuliner; Alumni Prodi ABI-UAJ
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Universitas Tarumanagara     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Papers/Makalah - pada seminar nasional
Fulltext: Artikel CMBS Untar 2019 no2.pdf (570.16KB; 2 download)
Abstract
Wirausaha merupakan proses kreatif yang berupaya menciptakan nilai tambah atas barang atau jasa untuk mencapai keunggulan bersaing. Proses kreatif tersebut lahir dari suatu kreativitas yaitu pola pikir yang berbeda dari kebanyakan orang (think out of the box). Kewirausahaan membutuhkan kreativitas. Penelitian ini bertujuan untuk menggali peranan kreativitas dalam bisnis dengan mengambil studi kasus pada wirausahawan pelaku bisnis non kuliner alumni Prodi Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya Jakarta (ABI-UAJ) Penelitian ini adalah penelitian kualitatif adalah dengan wawancara mendalam terhadap responden. Responden dipilih berdasarkan teknik sampling purposive dan convinience. Analisis data kualitatif yang dipergunakan adalah analisis konten. Hasil penelitian menunjukan bahwa kreativitas yang merupakan faktor penting dalam bisnis lahir dari keseharian diri kita. Namun diperlukan cara pandang pemikiran yang berbeda untuk menghasilkan ide bisnis dari aktivitas yang kita ketemui sehari-hari tersebut. Dalam hal ini kreativitas bisa ditularkan dan dilatih.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)