Anda belum login :: 24 Nov 2024 04:33 WIB
Detail
BukuPENGARUH FIRM CREATED SOCIAL MEDIA COMMUNICATION DAN USER GENERATED SOCIAL MEDIA COMMUNICATION TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH BRAND AWARENESS DAN BRAND PASSION : STUDI PADA PRODUK FITBAR PT KALBE NUTRITIONALS
Bibliografi
Author: Whanarahardja, Ingrid ; Setiyaningrum, Ari (Advisor)
Topik: Brand Awareness; Brand Passion; Firm Created Social Media Communication; Purchase Intention; User Generated Social Media Communication.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh langsung Firm Created Social Media Communication (FCSMC) Social Media Communication dan User Generated Social Media Communication (UGSMC) Social Media Communication terhadap Purchase Intention dan pengaruh tidak langsung Firm Created Social Media Communication (FCSMC) Social Media Communication dan User Generated Social Media Communication ( UGSMC) Social Media Communication terhadap Purchase Intention yang dimediasi oleh brand awareness dan brand passion. Obyek yang diteliti adalah produk snack bar merek Fitbar yang diproduksi oleh PT. Kalbe Nutritionals.
Data penelitian diperoleh dengan metode survei melalui pendistribusian kuesioner kepada 150 responden yang termasuk kelompok generasi milenial. Metode pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling melalui teknik purposive sampling. Kriteria untuk sampel penelitian ini adalah responden berusia 28 – 45 tahun, mempunyai akun Instagram, domisili di Indonesia dan belum pernah konsumsi snack bar merek Fitbar. Alat analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan software smartPLS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Firm Created Social Media Communication (FCSMC) dan User Generated Social Media Communication (UGSMC) tidak terbukti berpengaruh langsung terhadap Purchase Intention. Firm Created Social Media Communication (FCSMC) berpengaruh terhadap Brand Awareness, sedangkan User Generated Social Media Communication (UGSMC) tidak berpengaruh terhadap Brand Awareness. Firm Created Social Media Communication (FCSMC) dan User Generated Social Media Communication (UGSMC) berpengaruh terhadap Brand Passion. Brand Awareness tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention, sedangkan Brand Passion berpengaruh terhadap Purchase Intention. Hasil uji mediasi menunjukkan bahwa Brand Awareness tidak terbukti memediasi Firm Created Social Media Communication (FCSMC) dan User Generated Social Media Communication (UGSMC) terhadap Purchase Intention sedangkan Brand Passion terbukti memediasi Firm Created Social Media Communication (FCSMC) dan User Generated Social Media Communication (UGSMC) terhadap Purchase Intention.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.34375 second(s)