Anda belum login :: 23 Nov 2024 18:27 WIB
Detail
BukuPENGARUH GREEN INNOVATION, ENVIRONMENTAL CONCERN, GREEN PRODUCT PADA GREEN PURCHASE INTENTION PAKAIAN RAMAH LINGKUNGAN DENGAN GREEN PRODUCT KNOWLEDGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Bibliografi
Author: 'Belycia, Cein ; Soelasih, Yasintha (Advisor)
Topik: Inovasi Hijau; Kepedulian Lingkungan; Produk Hijau; Niat Beli Hijau; Pengetahuan Produk Hijau; dan Pakaian Ramah Lingkungan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Abstract
Produksi pakaian secara massal dan sifat konsumtif manusia menyebabkan perubahan atau degradasi lingkungan. Seiring meningkatnya degradasi lingkungan, konsumen mulai lebih sadar dan membatasi/meminimalisir akan konsumsi mereka. Dalam penelitian ini, akan menganalisis pengaruh environmental concern, green product, dan green innovation terhadap green purchase intention melalui green product knowledge dalam pembelian produk pakaian ramah lingkungan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 366 orang yang tersebar di daerah Jabodetabek menggunakan non-probability sampling, secara spesifik yaitu purposive sampling. Analisis dilakukan dengan Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji hipotesis penelitian dan diolah menggunakan instrumen analisis Smart Partial Least Square (PLS) 3. Hasil dari penelitian ini menemukan adanya pengaruh signifikan antara environmental concern, green product, green innovation dan green product knowledge terhadap green purchase intention. Dalam pengujian pengaruh tidak langsung, terdapat dua variabel (green product dan green innovation) yang secara tidak langsung juga memengaruhi green purchase intention melalui peran mediasi green product knowledge.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)