Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:06 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Model Evaluasi Context, Input, Process dan Product: Hakikat dan Penerapannya dalam Bimbingan dan Konseling (Artikel dari Jurnal Pendidikan, Psikologi, dan Konseling Vol. 20 No. 1 Mei 2022 Hal. 53-64)
Bibliografi
Author:
Pedhu, Yoseph
Topik:
Evaluasi
;
program bimbingan dan konseling
;
model CIPP
Bahasa:
(ID )
Tahun Terbit:
2022
Jenis:
Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext:
10. Artikel-MODEL EVALUASI CONTEXT, INPUT, PROCESS DAN PRODUCT.pdf
(293.92KB;
4 download
)
Abstract
Evaluasi merupakan komponen pokok dalam bimbingan dan konseling. Evaluasi dilakukan untuk menilai keefektifan dan dampak dari pelaksanaan bimbingan dan konseling dan hasilnya digunakan untuk mengambil keputusan berkaitan dengan keberlanjutan program yakni dilanjutkan, dikembangkan, atau dihentikan. Pelaksanaan evaluasi program bimbingan dan konseling membutuhkan sebuah model. Artikel ini berupaya untuk mengkaji model evaluasi context, input, process, dan product (CIPP) yang dapat diterapkan dalam bimbingan dan konseling. Penulis menelaah hakikat, komponen-komponen evaluasi, dan penerapannya dalam bimbingan dan konseling. Penelitian-penelitian sebelumnya tentang evaluasi program dan penerapan model CIPP juga dibahas.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)