Anda belum login :: 27 Nov 2024 17:04 WIB
Detail
BukuPENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), BRAND AWARENESS, DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE DECISION PADA HOTEL DI BALI SETELAH PANDEMI
Bibliografi
Author: Mujiono, Nikolas Rama Prima Nugroho ; Suhaily, Lily (Advisor)
Topik: Electronic Word of Mouth (EWOM); Brand awareness; Brand image; Purchase Decision.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Bali merupakan destinasi yang paling sering dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan seperti keindahan alam, budaya dan tradisi masyarakat, juga akomodasi dan penginapan (hotel) yang tersebar luas. Oleh karena itu, Bali merupakan paket lengkap bagi para wisatawan. Setelah pandemi covid 19 berakhir, kota Bali kembali mulai diramaikan dengan hadir nya turis dari luar negeri maupun dalam negeri sehingga hotel-hotel di bali mulai kembali ramai. Konsumen dalam melakukan keputusan untuk menginap di hotel dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu Elektronic Word Of Mouth, Brand awareness dan Brand image. Sehingga pihak - pihak hotel harus mampu memberikan pelayanan kepada konsumen sehingga citra hotel-hotel tersebut menjadi baik dan konsumen yang merasa nyaman dalam menginap di hotel tersebut akan merekomendasikan kepada teman ataupun keluarga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (EWOM), brand awareness, brand image terhadap purchase decision pada hotel di bali. Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat Jabodetabek yang pernah menginap di hotel di Kota Bali dengan sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 200 responden. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Kuesioner diukur menggunakan Skala Likert. Uji yang dilakukan pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS versi 25.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)