Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:52 WIB
Detail
BukuAnalisis Faktor yang Mempengaruhi Switching Behavior Konsumen dari TV Kabel ke Layanan Video Streaming
Bibliografi
Author: Kurniawan, Angela Arella ; Sukwadi, Ronald (Advisor)
Topik: Regresi logistik multinomial; perilaku berpindah konsumen; TV kabel; layanan video streaming
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat media informasi dan hiburan dapat diakses dengan mudah, tidak hanya melalui televisi. Platform over the top menjadi pilihan konten hiburan yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Layanan video streaming menawarkan kualitas menonton yang baik tanpa iklan dengan harga yang relative terjangkau. Insider Intelligence (2023) memperkirakan, tahun ini orang Amerika Serikat akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton video digital di platform seperti Netflix, Tiktok, dan Youtube dibandingkan menonton televisi. Fenomena serupa juga terlihat di Indonesia dimana setiap tahun jumlah pelanggan Subscription based Video on Demand terus mengalami peningkatan. Netflix merupakan salah satu platform streaming yang memiliki pelanggan terbanyak di Indonesia. Layanan streaming Netflix menyajikan berbagai pilihan film dan acara TV yang dapat ditonton secara on demand berbasis langganan seperti TV kabel. Hal ini berdampak pada industri penyedia TV kabel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, konten, kemudahan penggunaan, kenyamanan, dan kepuasan konsumen terhadap perilaku berpindah konsumen di Jabodetabek. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah berlangganan TV kabel dan saat ini berlangganan layanan streaming Netflix. Jumlah sampel yang diteliti berjumlah 180 responden yang berdomisili di Jabodetabek. Dari hasil analisis menggunakan regresi logistik multinomial diketahui bahwa harga, content richness, kemudahan penggunaan, kenyamanan, dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku berpindah konsumen di Jabodetabek.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)