Anda belum login :: 23 Nov 2024 23:08 WIB
Detail
BukuPengaruh Social Media Marketing Activities Terhadap Brand Loyalty melalui Brand Awareness dan Brand Image sebagai mediasi (Studi Pada Instagram Ortuseight)
Bibliografi
Author: Wibowo, Andhika ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: Brand Awareness; Brand Image; Brand Loyalty; Social Media Marketing Activities
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Manusia diera sekarang hidup berdampingan dengan teknologi, salah satunya adalah media sosial. Kini, media sosial dapat digunakan perusahaan untuk memasarkan produk dan jasa yang mereka miliki. Social media marketing activities sangat penting untuk dilakukan, karena dapat membangun sebuah hubungan dan memudahkan interaksi dengan konsumen. Selain itu, melalui SMMA perusahaan dapat meningkatkan brand awareness, brand image, dan brand loyalty bagi para konsumen. Salah satu perusahaan yang memanfaatkannya adalah Ortuseight. Ortuseight menggunakan media sosial Instagram untuk menjual produk mereka, dengan cara mengiklankan dan mengunggah apabila terdapat sebuah rilisan produk baru. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini untuk menguji apakah social media marketing activities memiliki pengaruh terhadap brand loyalty melalui brand awareness dan brand image sebagai variabel mediasi.
Penelitian ini didistribusikan menggunakan data primer yang didistribusikan melalui kuisioner online Google Form. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah non probability jenis purposive sampling kepada followers Instagram @ortuseight dan yang sudah membeli produk Ortuseight minimal sebanyak dua kali. Data diolah menggunakan Macro Hayes SPSS. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 243 responden.
7 Hipotesis yang diajukan diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan SMMA mempunyai pengaruh langsung terhadap brand loyalty, brand awareness, dan brand loyalty. Brand awareness & brand image memediasi secara parsial variabel SMMA dengan terhadap loyalty.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.40625 second(s)