Manusia diera sekarang hidup berdampingan dengan teknologi, salah satunya adalah media sosial. Kini, media sosial dapat digunakan perusahaan untuk memasarkan produk dan jasa yang mereka miliki. Social media marketing activities sangat penting untuk dilakukan, karena dapat membangun sebuah hubungan dan memudahkan interaksi dengan konsumen. Selain itu, melalui SMMA perusahaan dapat meningkatkan brand awareness, brand image, dan brand loyalty bagi para konsumen. Salah satu perusahaan yang memanfaatkannya adalah Ortuseight. Ortuseight menggunakan media sosial Instagram untuk menjual produk mereka, dengan cara mengiklankan dan mengunggah apabila terdapat sebuah rilisan produk baru. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini untuk menguji apakah social media marketing activities memiliki pengaruh terhadap brand loyalty melalui brand awareness dan brand image sebagai variabel mediasi. Penelitian ini didistribusikan menggunakan data primer yang didistribusikan melalui kuisioner online Google Form. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah non probability jenis purposive sampling kepada followers Instagram @ortuseight dan yang sudah membeli produk Ortuseight minimal sebanyak dua kali. Data diolah menggunakan Macro Hayes SPSS. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 243 responden. 7 Hipotesis yang diajukan diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan SMMA mempunyai pengaruh langsung terhadap brand loyalty, brand awareness, dan brand loyalty. Brand awareness & brand image memediasi secara parsial variabel SMMA dengan terhadap loyalty. |