PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk melalui Tim Public relationsnya merancang suatu kampanye untuk mempromosikan suatu program milik perusahaan yang bernama #diModalin. Kampanye tersebut dijalankan melalui media digital dan menggunakan Gardira Influencer sebagai entitas dalam penyampaian pesan kampanye tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa kampanye yang dijalankan oleh perusahaan dengan menggunakan Gardira Influencer dalam meningkatkan customer engagement. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai Tim Public relations Internal Communications Adira Finance, Praktisi public relations, dan 3 konsumen dari program #diModalin. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan beberapa teori yang diantaranya adalah teori public relations, teori cyber public relations, teori kampanye public relations, teori efektivitas kampanye, teori influencer, teori customer engagement, dan teori tahapan customer engagement. Dari beberapa teori tersebut, dapat dinyatakan bahwa kampanye yang dilakukan oleh Tim Public relations Adira Finance telah sesuai, karena terdapat penyampaian pesan yang kuat dan cukup baik sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian atau penggunaan program #diModalin. |