Semakin banyak pengguna internet dan media sosial di Indonesia menandakan semakin banyak juga start-up yang ada di Indonesia. Diperlukan suatu aplikasi mengelola data penilaian dari responden tersebut agar mampu menciptakan suatu kesimpulan yang komprehensif. Pada penelitian kali ini, akan dilaksanakan pengembangan kuesioner untuk analisis Big Questionnaire Data (BQD) yang berbasis Android agar mampu mengetahui kinerja kualitas tampilan aplikasi perusahaaan start-up (dalam hal ini adalah tiket.com). Dalam penelitian ini, topik penelitian adalah perancangan sistem informasi yang dimana melakukan perancangan aplikasi kuesioner menilai kinerja PT Global Tiket Network (Tiket.com) berbasis Android dengan menggunakan metode Analisa Timbangan Data (ATD) yang dikembangkan oleh Stephanus Ivan Goenawan (dosen program studi teknik industri Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta). Langkah-langkah pembuatan aplikasi menggunakan prinsip SDLC dilakukan pada Android Studio. Pada aplikasi yang terancang, terdapat halaman Login Page yang diakses oleh Admin dan User, Admin Page (Hanya Admin), Dashboard Page, Company Setup Page, Answer Setup, dan Question Setup Page (Diakses User). Didapati korelasi gabungan Information Quality (X1), Service Interaction Quality (X2), dan Customer Service (X3) terhadap Usability (Y) sebesar 0,641. Nilai korelasi gabungan faktor Information Quality, Service Interaction Quality, dan Customer Service terhadap Usability adalah sebesar 0,641 (korelasi sedang). Semakin baik implementasi gabungan pada aspek Information Quality, Service Interaction Quality, dan Customer Service, maka semakin tinggi nilai Usability tampilan user-interface dari aplikasi tiket.com. |