Anda belum login :: 27 Nov 2024 15:23 WIB
Detail
BukuPENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA ONLINE SHOP MELZA
Bibliografi
Author: Alexander, Bennett ; Laksmidewi, Theresia Dwinita (Advisor)
Topik: Interactivity; Informativeness; Trendiness; Personalization; Word of Mouth; Purchase Intention.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat dampak pengaruh social media marketing activities (interactivity, informativeness, trendiness, personalization dan word of mouth) terhadap purchase intention pada online shop Melza dari kegiatan pemasaran via media sosial. Objek yang dijadikan sebagai penelitian skripsi adalah online shop Melza dengan tujuan untuk membantu pemilik Melza mencari tahu mengenai dampak social media marketing activities terhadap purchase intention. Dalam melakukan pengumpulan data, dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada konsumen dan followers Melza dengan menggunakan google form. Metode yang digunakan untuk pengambilan data adalah menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Untuk kriteria responden dalam penelitian ini, merupakan responden yang menjadi followers dan konsumen media sosial dari online shop Melza. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 104 responden. Pengolahan data di dalam penelitian ini, menggunakan IBM Statistics SPSS 25. Hasil penelitian tersebut, menunjukkan bahwa interactivity, informativeness, trendiness dan personalization tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Sementara, word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)