Penelitian ini bertujuan untuk melihat dampak pengaruh social media marketing activities (interactivity, informativeness, trendiness, personalization dan word of mouth) terhadap purchase intention pada online shop Melza dari kegiatan pemasaran via media sosial. Objek yang dijadikan sebagai penelitian skripsi adalah online shop Melza dengan tujuan untuk membantu pemilik Melza mencari tahu mengenai dampak social media marketing activities terhadap purchase intention. Dalam melakukan pengumpulan data, dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada konsumen dan followers Melza dengan menggunakan google form. Metode yang digunakan untuk pengambilan data adalah menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Untuk kriteria responden dalam penelitian ini, merupakan responden yang menjadi followers dan konsumen media sosial dari online shop Melza. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 104 responden. Pengolahan data di dalam penelitian ini, menggunakan IBM Statistics SPSS 25. Hasil penelitian tersebut, menunjukkan bahwa interactivity, informativeness, trendiness dan personalization tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Sementara, word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. |