Media sosial merupakan salah satu media baru yang digunakan mulai dari kebutuhan hiburan hingga untuk menunjang aktivitas pemasaran. Salah satu platform yang terbanyak penggunanya adalah Instagram dan salah satu upaya komunikasi pemasaran melalui media sosial adalah dengan mengembangkan content marketing di Instagram. Shop At Velvet merupakan salah satu brand yang memanfaatkan media sosial Instagram dalam menunjang aktivitas komunikasi pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi content marketing Shop At Velvet dalam membangun customer engagement pada media Instagram @shopatvelvet. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran, IMC, Digital Marketing, Content Marketing dan Customer Engagement. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan wawancara tidak terstruktur terhadap lima narasumber, observasi melalui media Instagram @shopatvelvet, dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi content marketing Shop At Velvet berhasil membangun customer engagement. Hal ini disebabkan karena strategi content marketing yang dilakukan Shop At Velvet memenuhi kriteria penilaian konsep customer engagement yaitu involvement, interaction, intimacy dan influence. |