Anda belum login :: 23 Nov 2024 15:40 WIB
Detail
BukuPENERIMAAN KONSUMEN TERHADAP APLIKASI Y-CONNECT (YAMAHA MOTORCYCLE CONNECT) BERDASARKAN TEORI UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT)
Bibliografi
Author: Nicholas, Luis ; Efendi (Advisor)
Topik: Kata Kunci: aplikasi; Yamaha; perceived ease of use; perceived usefulness; social influence; behavioral intention; actual use
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan aplikasi (actual use) yang dibuat oleh Yamaha yaitu Yamaha Connect (Y-Connect). Penelitian ini menggunakan variabel-variabel seperti perceived ease of use, perceived usefulness, social influence, facilitating conditions dan behavioral intention sebagai mediasi untuk meneliti hasil dari pengaruh setiap variabel terhadap actual use dari aplikasi Y-Connect. Jumlah sampel yang digunakan adalah 120 responden berusia 17-61 tahun yang tinggal di daerah Jabodetabek. Dalam penelitian, data dikumpulkan dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yaitu dengan mengumpulkan sampel secara offline (survey) dan online (Google Forms). Pengolahan data dilakukan dengan aplikasi SMART-PLS versi 3. Kriteria sampel pada penelitian ini adalah pengguna motor Yamaha yang berusia 17-61 tahun yang tinggal di sekitar daerah Jabodetabek dan harus aktif menggunakan/pernah menggunakan/mengenal aplikasi Y-Connect. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa perceived ease of use, perceived usefulness dan facilitating conditions memiliki pengaruh yang signifikan terhadap behavioral intention. Sedangkan, social influence tidak memiliki pengaruh terhadap behavioral intention. Pada uji pengaruh langsung, perceived usefulness dan facilitating conditions memiliki pengaruh yang signifikan terhadap actual use. Sedangkan, social influence dan perceived ease of use tidak berpengaruh terhadap actual use. Pada uji mediasi, perceived ease of use, perceived usefulness dan facilitating conditions berpengaruh secara signifikan terhadap actual use melalui mediasi behavioral intention. Sebaliknya, social influence tidak berpengaruh terhadap actual use melalui mediasi behavioral intention.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)