Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:05 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Penggunaan Metode Permainan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Perkalian Siswa Kelas III Sekolah Dasar
Oleh:
CLARA IKA SARI BUDHAYANTI
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi:
Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 10 no. 1 (May 2012)
,
page 43-57.
Topik:
Metode Permainan
;
Hasil Belajar
Fulltext:
clara ika_Ros.pdf
(178.82KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
PP51.4
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
J77
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Pada umumnya siswa beranggapan bahwa belajar matematika itu sulit dan mencemaskan, terlebih bagi mereka yang memperoleh nilai di bawah rata-rata. Oleh karena itu, belajar maetmatika secara menyenangkan harus dikembangkan oleh guru. Agar proses belajar matematika dapat berlangsung menyenangkan, ada beberapa pemikiran untuk mengurangi ketakutan atau persepsi negatif terhadap matematika. Salah satunya adalah belajar sambil bermain. Prinsip belajar sambil bermain inilah yang dikembangkan menjadi salah satu metode pembelajaran yaitu metode permainan. Hasil penelitian dan pembahasan menyimpulkan bahwa proses pembelajaran yang menggunakan metode permainan lebih menarik dan berhasil untuk meningkatkan hasil belajar siswa dibandingkan proses pembelajaran yang tidak menggunakan metode permainan. Penggunaan permainan dalam proses pembelajaran yang bertujuan untuk melatih keterampilan ternyata lebih efektif dibandingkan permainan yang bertujuan untuk pemahaman konsep.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)