Cookies Tart merupakan salah satu produk yang bekecimpung dalam bisnis kuliner. Cookies Tart merupakan sebuah inovasi dari kue tart dengan mengganti komposisi bolu menjadi cookies yang ditumpuk dengan selingan cream yang di atasnya dihias menggunakan gula yang sudah dicairkan dan diberikan pewarna. Visi dari Kumaku Cookies adalah dengan menjadi usaha makanan penutup (dessert) yang merupakan inovasi dari sebuah kue tart dengan sensasi yang berbeda tanpa harus merasa mual. Misi dari Kumaku Cookies adalah dengan menyediakan Cookies Tart dengan kualitas yang xi premium, menetapkan konsistensi rasa dari produk Cookies Tart, memberikan pelayanan yang cepat dan ramah dengan tujuan memuaskan pelanggan, dan memperluas cabang Kumaku Cookies ke luar Jakarta. Bisnis kuliner di Jakarta khususnya bisnis kue tart semakin marak dan produk yang diproduksi oleh Kumaku Cookies merupakan inovasi yang menggabungkan antara cake dan cookies dengan memiliki pesaing yang sedikit. Maka dari itu, hal ini merupakan kesempatan yang baik bagi Penulis untuk mengembangkan produknya dengan tujuan untuk menjawab permasalahan yang terdapat di bisnis kue tart. Strategi penjualan yang dilakukan oleh Kumaku Cookies, yaitu dengan melakukan promosi produk Cookies Tart menggunakan sosial media, seperti Instagram dan Whatsapp serta menggunakan strategi pemasaran word-ofmouth. Kebutuhan dana awal yang diperlukan untuk membuat produk Cookies Tart adalah sebesar Rp16.000.000 dan mendapatkan laba bersih dengan jangka waktu I tahun sebesar Rp1.359.070 sehingga usaha ini dapat dikatakan layak dalam beroperasi. |