Kondisi Penyakit Tidak Menular (PTM) di Indonesia saat ini berada pada tingkat yang cukup serius khususnya pada permasalahan diabetes, di mana salah satu penyebabnya adalah karena adanya pola konsumsi makanan dan minuman manis yang tinggi di Indonesia, seperti cemilan ringan. Oleh sebab itu penulisan ini dibuat dengan tujuan (1) untuk mengetahui minat konsumen terhadap cemilan di Indonesia, (2) untuk mengetahui perspektif masyarakat/ calon konsumen terhadap cemilan sehat, dan (3) untuk mengetahui minat pembelian konsumen terhadap cemilan sehat. Pada penulisan atau penelitian ini digunakan metode kuantifatif dan juga kualitatif, di mana metode kuantitaitif akan didukung dengan survei dan juga data-data lainnya yang mendukung penulisan ini. Berdasarkan hasil survei dan data lainnya, didapatkan hasil bahwa cemilan dikonsumsi dengan frekuensi yang cukup sering: seperti saat sedang bosan atau bahkan ketika sedang bekerja. Di tengah banyaknya pilihan cemilan yang ada, terdapat beberapa faktor yang menjadi pertimbangan yaitu rasa, harga, dan manfaat dari produk tersebut. |