Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:09 WIB
Detail
ArtikelUpaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi Bebas dengan Menggunakan Media Gambar pada Siswa Kelas IVB SD Strada Nawar, Bekasi  
Oleh: LUPIANI, MARIA
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 9 no. 2 (Oct. 2011), page 115-124.
Topik: Media Gambar; Menulis Puisi Bebas
Fulltext: Lupiani_Ros.pdf (37.3KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.4
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelTujuan penelitian ini untuk memaparkan secara deskriptif upaya meningkatkan kemampuan siswa menulis puisi bebas dengan menggunakan media gambar. Subjek penelitian adalah guru sebagai peneliti dibantu observer dan 39 siswa SD kelas IVB SD Strada Nawar, Bekasi. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi dan tes. Berdasarkan nilai puisi yang ditulis siswa disimpulkan bahwa gambar dapat membantu meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis puisi bebas. Guru yang mengajarkan pelajaran Bahasa Indonesia perlu berupaya mencari, berkreasi, menyediakan, dan menggunakan media gambar yang sesuai sehingga pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia selalu dicintai dan menarik minat siswa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)